SURVEY AKREDITASI PUSKESMAS GRAHA INDAH 2023

Puskesmas Graha Indah  adalah Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Kota Balikpapan yang bertanggungjawab terhadap Pembangunan Kesehatan di wilayah kerja Kecamatan Balikpapan Utara yang berfungsi sebagai pusat penyelenggaraan UKM tingkat pertama dan penyelenggaraan UKP tingkat pertama.

 

Untuk memenuhi fungsinya, maka Puskesmas mempunyai kegiatan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) esensial yang terdiri dari UKM KIA/KB, Gizi Masyarakat, Promosi Kesehatan, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dan Kesehatan Lingkungan. Selain itu, Puskesmas Graha Indah juga mempunyai kegiatan UKM Pengembangan yang meliputi Upaya Kesehatan Sekolah / UKGS, Upaya Kesehatan Lansia, Germas. Di bidang Upaya Kesehatan Perorangan, Puskesmas Graha Indah memiliki Poli Umum, Poli Gigi dan Mulut, Poli KIA/KB dan Imunisasi, Poli Penyakit Menular, Poli Gizi, Kefarmasian dan Laboratorium.

Dalam usaha mewujudkan derajat kesehatan masyarakat, maka pembangunan kesehatan terutama di tingkat yang paling dasar yaitu tingkat puskesmas perlu lebih diperhatikan dan ditingkatkan mutu nya melalui akreditasi puskesmas. 

Pada tanggal 19, 21 dan 22 Juli 2023 Puskesmas Graha Indah dijadwalkan untuk pelaksanaan Survey Akreditasi.